Sunday, April 2, 2017

berencana ingin kerja, baca ini!

Tags

Pernahkah sahabat merasakan kehidupan kita saat ini, kian hari terus berkembang dan memiliki kebutuhan relatif tinggi pada internet seakan sulit dilepaskan dari kehidupan sehari-hari sebagian besar hal ini berdampak pada yang tinggal di kota besar.

Dunia internet telah menjadi tren atau salah satu gaya hidup dimana internet menawarkan berbagai macam kesenangan dalam memudahkan segala sesuatu untuk memperoleh berbagai informasi, seakan akan dunia dengan mudah kita genggam.

Pengetahuan tentang internet dapat dimanfaatkan untuk mendapatkan jawaban atas beberapa persoalan ekonomi, sosial, politik, dan lain sebagainya. Melalui internet, seseorang yang memiliki keahlian di suatu bidang dapat berbagi melalui artikel di website ataupun blog, sehingga tulisan mereka nantinya dapat dibaca oleh orang-orang yang membutuhkan informasi tersebut melalui pencariannya di mesin pencari (Google, Yahoo, Bing, dll). Kurang lebih seperti itulah cara kerja internet. Tapi pada artikel saya kali ini saya tidak akan membahas apa itu internet, sejarah internet, karena udah ada para master yang akan membahas yang sesuai dengan bidangnya.

Artikel ini hanya sekedar informasi yang didapat dari salah satu media berita tekno liputan6.com bahwa berdasarkan hasil riset terbaru seputar industri yang dirilis oleh salah satu platform informasi seputar dunia kerja (Jobplanet) yang terletak dari korea selatan telah mencatat 5 industri yang telah banyak memasang konten lowongan kerja pada kuartal pertama 2017 (januari-maret), diantaranya manufaktur, pelayanan, ritel dan distribusi, teknologi informasi dan komunikasi (TIK), serta industri kontruksi dan bangunan.

Sementara, jenis pekerjaan yang lowongannya paling banyak dibuka adalah pekerjaan yang berkaitan dengan bidang pemasaran atau marketing (11,8 %), Keuangan dan akutansi (11,7 %), penjualan atau sales (10,3), administrasi (10,3 %), serta TIK (8,4 %).

Kemudian, dibidang penjualan, lowongan yang paling banyak dibuka meliputi posisi staf sales executive dan sales ritel. Lowongan kerja dibidang administrasi antara lain untuk posisi staf admin dan sekretaris. Sementara lowongan kerja dibidang TIK diantaranya untuk posisi web developer, desainer grafis, IT planner, dan data analyst.

Nah, buat sahabat yang sekiranya telah memiliki salah satu keahlian terutama dibidang teknologi informasi persiapkan diri untuk menggapai karir. ayo dah buruan cari informasi di mbah google,








EmoticonEmoticon

Temukan saya disini