Saturday, February 18, 2017

10 YANG BIASA DIKONSUMSI DAPAT MENGURAIKAN RACUN DALAM TUBUH



Apa kabar, sebelumnya pada artikel saya membahas mengenai 10 manfaat buah kelapa selanjutnya artikel saya kali ini membahas mengenai zat racun. Zat racun umum nya berbentuk cair, gas dan padat dapat masuk kedalam tubuh melalui mulut, maupun permukaan pada tubuh, dimana zat racun dapat mengganggu bagi kehidupan sel pada suatu organisme. Baiklah pada artikel kali ini berdasarkan dari beberapa literatur yang saya peroleh kemudian saya rangkum kedalam satu artikel ini dimana 10 makanan yang dapat menguraikan racun dalam tubuh kita.

1. Bawang Putih

Bawang Putih ( Allium Saativum L ), merupakan salah satu jenis bumbu yang biasa kita gunakan, namun sayang aroma yang tidak sedap, tentu saja membuat kita mengkonsumsinya dalam jumlah sedikit, tapi untuk masalah kemampuan tidak usah diragukan. Beberapa riset telah membuktikan kandungan zat salah satunya detoksifikasinya bawang putih dikenal memiliki kemampuan medis kemudia bawang putih mengandung banyak antioksidan yang dapat mengurangi risiko penyakit jantung dan berbagai macam penyakit lainnya. Bawang putih juga dianggap sebagai antibakteri yang ampuh, karena kandungan allicin yang terdapat di dalamnya, yang menyingkirkan bakteri berbahaya dari sistem tubuh Anda, membuat Anda merasa sehat. 

2. Sayuran Hijau

Berbahagialah anda bagi yang senang mengkonsumsi hijau, kandungan zat besi, kalsium, beta korotin, dan berbagai jenis vitamin yang terkandung bukan hanya merupakan sumber kesehatan yang membantu kesehatan tubuh, sayuran hijau ternyata bisa menjadi juga sebagai detoksifikasi dalam tubuh kita. Para ahli gizi merekomendasikan kita untuk mengkonsumsinya selagi masih mentah, hal ini dikarenakan untuk tidak mengurangi kandungan nutrisi pada sayuran hijau.

3. Kunyit


Kunyit atau dibiasa disebut juga kunir merupakan salah satu jenis tumbuhan rempah-rempah dan obat-obatan khususnya dikawasan asia tenggara. Kandungan utama pada kunyit ialah Curcumin dimana merupakan salah satu bentuk nutrisi yang membantu proses detoksifikasi dalam hati, organ tubuh yang berfungsi menghasilkan kandungan juga dapat membantu proses penguraian racun yang masuk melalui pola hidup yang tidak baik pada saat kita melalukan berbagai aktivitas kita.


4. Kacang

Kacang merupakan istilah dari non-botani yang biasa dipakai untuk menyebut biji bagi tumbuhan polong-polongan (namun tidak semua). Kandungan selenium pada kacang dapat meningkatkan jumalh sel darah putih pada tubuh kita dimana fungsi sel darah putih tersebut membantu mencegah infeksi, Antioksidan pada kacang juga bisa menguraikan racun pada tubuh.
  
5. Blueberry

Anda pasti tau dong blueberry, buah yang memiliki ciri khas yang sanggat berbeda dengan buah pada umumnya ada terdapat pada warnanya. Ternyata warna biru cerah tersebut banyak mengandung vitamin C yang sangat penting bagi tubuh kita. Kandungan serat alami pada blueberry yang mampu menguraikan segala jenis kotoran yang ada pada tubuh kita, sehingga mampu melancarkan pencernaan, serta melindungi usus dari berbagai jenis bakteri.

 6. Air Putih

Air merupakan senyawa H2O yang dibutuhkan oleh tubuh kita agar berfungsi sebagaimana mestinya, zat cair seperti air putih mampu membersihkan saluran serta mengeluarkan racun pada tubuh. Tak ada yang lebih sederhana dalam menjaga kesehatan selain memperbanyak mengkonsumsi air putih.

7.  Jeruk atau Orange

Nah, nih buah yang doyan mengkonsumsi jeruk. Jeruk adalah salah satu buah citrus yang membantu tubuh dalam membuang racun dan melancarkan saluran pencernaan dengan proses enzimatik. Buah yang kaya akan kandungan vitamin C merupakan salah satu vitamin detoxin yang paling baik karena dapat mengubah racun menjadi materi yang bisa dicerna.

8. Teh

Buah yang punya hobi ngeteh nih, perlu anda ketahui salah satu jenis minuman yang juga kaya antioksidan khusus yang disebut catechins dapat membersihkan racun racun pada tubuh kita serta meningkatkan fungsi liver kita.

9. Beras Merah

Beras merah yang pastinya udah pada tau dong, merupakan salah satu panganan bagi yang ingin diet. Salah satu makanan yang mengandung karbohidrat didalamnya antara beras merah dan beras putih biasa, beras merah ternyata memiliki kandungan gizi yang lebih baik dari beras putih biasa pada umumnya. Kandungan serat yang tinggi pada beras merah dapat menyehatkan sistem pencernaan dalam melancarkan metabolisme tubuh.

10.  Apel
 
Terakhir adalah Apel.  Apel juga merupakan buah yang terpopuler diseluruh dunia, setiap negara, mempunyai jenis apel yang berbeda. Berbagai kandungan yang terdapat dalam buah apel antara lain adalah protein, karbohidrat, lemak, energi, kalsium, fosfor, serat, vitamin A, besi, vitamin B2, vitamin C serta berbagai kandungan nutrisi lainnya. Kandungan serat serta berbagai vitamin tersebut dapat membantu meningkatkan produksi cairan empedu didalam hati, untuk menghilangkan berbagai keburukan didalam tubuh, serta dapat menguraikan racun yang terdapat pada tubuh kita.

Demikian artikel saya hari ini semoga bermanfaat.
  
 
 


EmoticonEmoticon

Temukan saya disini