Saturday, April 1, 2017

cara mudah membuat sitemap blog

Tags


Memiliki blog yang menarik adalah dambaan setiap para blogger, meskipun tidak semuanya. Terlebih fitur tersebut dapat berguna bagi pembaca artikel pada blog yang dikunjungi. Salah satunya adalah menghadirkan fitur sitemap pada blog.

Baca juga : cara mendapatkan ide konten dengan mudah

Buat sahabat newbie mungkin ada yang belum tau apa itu sitemap. Sitemap atau biasa dikenal dengan peta situs, yang berisi daftar kumpulan URL setiap artikel yang telah sahabat terbitkan, yang secara otomatis berada pada kelompok berdasarkan kategori pembahasan, bisa juga dikatakan sebagai daftar isi website atau blog.

Sitemap berfungsi sebagai navigasi dalam memudahkan pengunjung untuk menelusuri artikel yang ada pada blog.

Pada artikel bla bla.com kali ini akan berbagi sedikit pengalaman kepada sahabat tentang cara mudah membuat sitemap blog :

1#.Silakan menuju pada dasbor blog sahabat kemudian klik entri baru.


2#.Selanjutnya sahabat akan menemukan laman kosong. cara ini sama seperti dengan menulis konten artikel, namun biasanya kita menggunakan mode compose, sedangkan membuat sitemap sahabat harus menggunakan mode HTML.


3#. Copy Script berikut dan pastekan pada laman baru yang telah sahabat buka dalam mode HTML tersebut 

Kode Script :

<div dir="ltr" style="text-align: left;" trbidi="on">
<script src="https://cdn.rawgit.com/mowdot/mysitemap/master/sitemapku.js"></script>

<script src="https://berrpedia.blogspot.co.id/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script></div>

Pada tulisan "berrpedia.blogspot.co.id" ganti dengan alamat URL blog sahabat.

4#. Selanjutnya jika sahabat tidak akan menampilkan laman komentar pada sitemap, silakan klik option yang terdapat pada sisi kanan tempat dimana kita menulis artikel, kemudian pilih don't allow,hide existing compose mode.

5#.Terakhir Klik Publish. maka sitemap yang sahabat buat telah tampil pada blog sahabat. Kurang lebih akan seperti gambar berikut.


Demikian artikel tentang bagaimana cara mudah membuat sitemap blog. terima kasih telah mampir laman blog ini.







EmoticonEmoticon

Temukan saya disini