Sunday, February 26, 2017

Masalah Utama yang sering dihadapi blogger pemula

Tags

Sebelum kita membahas tentang masalah utama yang sering dihadapi blogger pemula, saya akan bercerita sedikit pengalaman saya iseng iseng aja sih bertanya mengenai blog.

Blog, ???


Apa itu blog ???

Beberapa jawaban dari mereka??

Blog.. itu sejenis artikel...

Blog.. itu sebuah tulisan yang bermanfaat.

Blog.. itu sejenis media yang biasa orang gunakan diinternet untuk menyampaikan sesuatu, agar bisa hasilkan duit.

Blog... pernah dengar sih tapi susah mau artikan ....

Ternyata macam macam jawaban dari mereka, o iya kalau yang belum tau kenalan dulu lah sama om blog biar bisa tau hohohoho.

Kalau yang udah tau kita lanjut aja ya, capek mau bahas. apa itu blog begini begitu..

Hari ini kan weekend tidak ada salahnya kan saya akan mengulas mengenai masalah utama yang sering dihadapi blogger pemula, karena saya hanya mengembangkan dari berbagai artikel yang menurut saya sangat inspiratif dan yang kebetulan saya tergolong didalamnya. Menurut saya sebenarnya hal yang paling utama itu adalah berusaha, bertahan disetiap kemungkinan pada masalah yang akan muncul. Secara garis besar blog itu intinya hanya merupakan tempat kita berkreasi secara spesifiknya sih menurut saya tempat menulis. Nah, kalau ada yang namanya pendapatan atau penghasilan yang kita terima itu merupakan nilai plus buat kita.

Didunia ini hanya ada dua kemungkinan yang berawal dari sebab akibat, segala sesuatu diciptakan berpasangan contoh, panjang pendek, tinggi rendah, kaya miskin dan lain lain, Nah dari kesemuanya itu sama halnya dengan terciptanya sebuah kata pilihan yang mengarah pada keadaan kehidupan Sukses atau Gagal.

Berbicara mengenai sukses atau gagal, berkenaan kita membahas mengenai blog jadi kita yang menentukan apakah anda termasuk seorang blogger sukses atau blogger gagal?

Kalau anda adalah seorang blogger pemula ntuk menjawab itu saya akan mencoba menguraikan ya paling tidak kita bersiaplah untuk menghadapi rasa kemungkinan yang ada.

1. Selalu berfikir penghasilan 

Dimana pun anda berada kalau yang namanya usaha mana ada sih yang berpenghasilan dulu, korban waktu, tenaga, bahkan keluar modal dulu kan. mungkin anda bertanya kok keluar modal??
Modal.... ya iya lah modal emang kamu kalau bekerja ndak keluar modal dulu kah, hebat dong kalau gitu, lalu bagaimana anda pergi ketempat kerja, kalau anda menggunakan sepeda motor, pasti perlu bensin kan, minum dan lain sebagainya,





Nah tanpa kita sadari kan hal itu terjadi. begitu juga dengan dunia Bloging, jadi kalau kita seorang pemula jangan berharap tinggi dulu deh mau punya penghasilan jutaan, puluh jutaan, sampai ratusan juta. kalau berharap terlalu tinggi entar yang ada tidak sesuai harapan, tambah boringkan jadinya. Siapa sih yang tidak mau uang, saya aja mau juga hehehe, tapi kembali lagi pada diri kita tentang apa yang kita usahakan, ukur kemampuan kita, kuasai dulu segala materi yang ada.

2. Sukanya Sebentar

Wah kalau masalah ini, saya juga termasuk dah, mau cara gimana pun susah kalau masalah yang ini, ujung ujungnya hancur dah tak terurus blognya. Ini hal yang mesti dihindari kawan-kawan, namun hal yang harus dihindari janganlah jadikan blog sebagai kegiatan iseng-iseng saja, kalau anda sabar dan mau berusaha keras buang dah jauh -jauh rasa cepat bosan itu, tapi susah juga ya kalau udah urusan yang begini yang namanya bosan itu bisa datang kapan aja, dikembalikan lagi pada kemauan aja dah kalau anda ingin berhasil pasti anda akan selalu mencari cara.

3. Susah Cari Ide

Saya angkat tangan dah kalau udah urusan ide. heehehe, tapiii ya begitulah kita harus cari cara kalau mau pasti selalu ada. Banyak artikel yang saya lihat dan dibaca secara garis besar paling utama "Gak Bisa Nulis". untuk meluruskan kalimat ini, sebenarnya bukan gak bisa nulis, tetapi tidak mau berusaha untuk bisa. Kita sebagai manusia paling suka, suka, suka dan suka sekali dengan yang instan, berfikir masalah proses, itu yang nomer sekian hahahhaha termasuk saya juga begitu. ini lah salah satu penyebab kita bisa kehabisan ide sobat. Jadi hati hati ya.

4. Semangat hanya dipengaruhi pada Trafic pengunjung

Siapa coba yang tidak semangat kalau yang namanya hasil karya kita, dilihat dan dibaca oleh banyak pengunjung, namun jangan jadikan ini sebuah alasan buat menurunkan semangat kita, kalau dalam sehari, dua hari, atau sebulan trafic pengunjung kita jarang atau bisa dikatakan menurun.


Selalu berusaha, untuk melakukan promosi dan terus belajar menanggapi semua permasalahan yang ada, di internet banyak para blogger menyediakan konten konten berkualitas mengenai strategi untuk mendatangkan pengunjung, terus mencari cara yang tepat dan sesuaikan antara tempat dimana kita mempromosikan isi konten kita.

5. Fokus

Fokus akan membuat kita dalam mendatangkan ide kreatif yang terpendam dalam diri kita. kesalahan terbesar bagi pemula ini banyak maunya. Biasa liat punya teman seperti ini maunya ini, liat yang lain begitu, maunya yang itu, ya susah kalau seperti ini, hati hati lo hal ini dapat berpengaruh juga pada konten artikel yang akan kita buat, usahakan lah selalu melakukan hal terbaik apalagi ini adalah sebuah karya, blog itu karya lo kawan, saya berani mengatakan seperti ini karena setiap isi artikel yang tertuang pada blog itu adalah hasil kerja keras dalam merangkai setiap kalimat.

6. Tidak Cukup Banyak Waktu

Terakhir adalah masalah waktu, kalau masalah ini sih, kembali lagi pada niat kita dah seperti apa, kalau mau sukses ya usahakan bagaimana caranya pasti selalu berusaha dalam menggunakan waktu, tapi ingat ya.. kalau anda seorang pemula jangan terlalu terobsesi dengan blog sampai-sampai waktu yang seharusnya penting buat kita sampai kita korbankan. intinya sudah pandai, jadi harus lebih pandai-pandai lagi dalam memanagement waktu.

Seperti itu lah kira-kira beberapa alasan mengenai masalah utama yang sering dihadapi blogger pemula, sekali lagi apapun yang kita lakukan nilai terpenting adalah berusaha, dan terus berdoa agar setiap yang kita lakukan tidak menjadi sia-sia. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat untuk kita semua termasuk saya sebagai penulis agar tulisan selalu menjadi pengingat buat kita.




EmoticonEmoticon

Temukan saya disini