Friday, February 10, 2017

CARA ALAMI DALAM MENJAGA KESEHATAN SERTA MENCEGAH KERONTOKAN PADA RAMBUT

Kemarin pada dua hari yang lalu saya membuat konten tentang bagaimana menghilangkan jerawat secara alami, nah sekarang saya akan membuat konten tentang cara alami dalam menjaga kesehatan serta mencegah kerontokan pada rambut. Rambut merupakan mahkota bagi kita, oleh karena itu memiliki rambut yang indah, kuat, kulit kepala yang sehat merupakan hal yang paling diinginkan setiap orang, karena dapat meningkatkan rasa kepercayaan diri yang tinggi bagi setiap orang.


 Berikut tips tips cara alami mengatasi rambut rontok :

1.  SANTAN

Santan merupakan air sari kelapa yang biasa kita gunakan sebagai salah satunya kuah pada masakan opor ayam, hehehe,ternyata santan juga bisa buat kesehatan lo, beberapa diantaranya adalah membantu mencegah kerontokan rambut, mengatasi ketombe, kondisioner alami sehingga rambut mudah diatur. Air perasan dari kelapa parut ini memiliki banyak nutrisi yang baik untuk batang rambut dan kulit kepala. Selain murah santan juga mudah dibuat sendiri dirumah.

Caranya : 

Dengan menambahkan parutan kelapa dan air kemudian tempatkan pada panci. Setelah itu Anda bisa mendidihkannya selama lima menit lalu saring. Diamkan hingga suhunya menjadi normal, setelah itu santan tersebut bisa digunakan pada kulit kepala Anda lalu diamkan sekitar kurang lebih dua puluh menit. Dan jangan lupa bilas sampai bersih.


2. PUTIH TELUR
  
Telur merubahan salah satu bahan makanan yang sering kita jumpai. Kandungan vitamin A, B, D dan E, protein, asam lemak dan mineral seperti sulfur ini yang sangat penting untuk menyehatkan rambut. Penggunaan putih telur pada rambut juga bisa membantu dalam memelihara tekstur dan kelembutan rambut yang Anda miliki. Anda bisa memisahkan antara putih telur dengan kuning telur. berikut cara penggunaan nya: Siapkan satu putih telur, satu sendok makan madu, satu sendok makan yoghurt dan setengah sendok makan minyak kelapa. Campur merata dan pakai di rambut serta kulit kepala. Biarkan selama dua jam, kemudian cuci rambut memakai air dingin.

3. Bawang Merah
 
Bawang merah tidak hanya membuat masakan kita jadi beraroma dan terasa lebih lezat, juga tak hanya bermanfaat untuk menjaga kesehatan, tapi juga memiliki khasiat untuk merawat rambut. Kandungan belerang yang tinggi pada bawang merah membuat jus bawang merah bermanfaat untuk memperlancar sirkulasi darah pada bagian kulit kepala. Selain itu, bawang merah memiliki sifat anti-bakteri yang mampu menumpas kuman dan juga berbagai parasit lainnya, selain itu bisa menyembuhkan kulit kepala yang bisa menyebabkan terjadinya kerontokan.


Anda bisa menggunakan beberapa bawang merah yang diparut kemudian Anda saring. Setelah jadi, Anda bisa menggunakan jus ini pada kulit kepala kemudian biarkan hingga meresap pada rambut Anda sekitar sepuluh menit. Lalu setelah itu Anda bersihkan kepala dan rambut Anda dengan menggunakan air hangat.

4.TOMAT, MINYAK ZAITUN DAN LIDAH BUAYA


Beberapa bahan alami juga bisa dicampurkan dan digunakan untuk mengatasi rambut rontok. Pertama satu tomat Kandungan yang terdapat pada buah tomat mengandung Vitamin A, B, C, dan E yang memiliki khasiat penting bagi kesehatan rambut. Minyak Zaitun kaya akan nutrisi yang tentunya semakin membuat kita bisa percaya akan keampuhan dan keefektifan dari minyak ini, kemudian lidah buaya, juga memiliki berbagai kandungan nutrisi, seperti protein, asam amino, mineral serta masih banyak lagi kandungan vitamin pada lidah buaya yang dapat menyehatkan pertumbuhan rambut, serta mencegah kerontokan. berikut cara yang mungkin bisa rangkum dari berbagai literatur yang ada dibuku maupun disearch di mbah google. Pertama anda hancurkan dan tambahkan satu sendok minyak zaitun. Lalu, panaskan campuran ini hingga menjadi terasa lebih hangat dan Anda bisa menggunakannya pada kulit kepala dengan cara dioleskan. Kemudian, diamkan selama kurang lebih setengah jam. Selain itu Anda juga bisa menambahkan bahan alami lainnya seperti daging lidah buaya pada campuran ini , tentu saja jika Anda menginginkannya.

Ok kawan Selamat Mencoba ya.


EmoticonEmoticon

Temukan saya disini