Wednesday, February 15, 2017

10 KONDISI YANG TAMPAK BILA MANUSIA TIDAK ADA DI BUMI

Tags

Bencana, penyakit, atau lain lain sehingga seluruh umat manusia punah dimuka bumi ini. Dilansir dari berbagai media yang telah dianalisis oleh Fisikawan, Ilmu Biologi, dan Ilmuan Kontruksi memperkirakan dimana dalam perkiraan tersebut menggambarkan  bagaimana kondisi bumi jika kita sebagai manusia ini punah.

1. 10 Hari 

Hanya dalam 10 hari sejak kepunahan manusia, banyak tempat pengisian bahan bakar diseluruh dunia akan tidak berfungsi alias mati total kemudian berbagai pabrik yang tadinya melakukan rutinitas dalam memproduksi akan mati total, begitu juga listrik akan secara bertahap mati diberbagai daerah hingga akhirnya mati secara menyeluruh di muka bumi ini, yang disebabkan habisnya bahan bakar, namun meskipun pembangkit listrik tenaga angin masih bertahan tetapi lama kelamaan mesin rotor akan mengalami kerusakan akibat tidak ada yang merawat, lalu makanan akan membusuk disetiap supermarket, kulkas dirumah serta hewan peliharaan pun akan keluar mencari kehidupan baru untuk bertahan hidup.

2. 6 Bulan Hingga 1 Tahun

6 bulan tanpa manusia akan membuat hewan hewan mengalami perpindahan ke daerah perkotaan, berbagai spesies akan mulai bergabung bagi hewan yang tak mampu bertahan hidup akan mati, kemudian daerah yang tadinya terawat akan ditumbuhi oleh tumbuhan liar, gulma tumbuh dipesisir jalanan yang akan membentuk lapisan tanah yang miskin hara serta akar akar besar mulai tumbuh dan merusak pondasi bangunan.

3. 5 Tahun

Jalan raya mulai menghilang kemudian diselemiti lumut dan rumput liar seperti yang terjadi di london, istana barmigham akan dipenuhi rumput yang menjalar serta beberapa daerah perkotaan besar akan mulai menjadi hutan yang disebabkan oleh tumbuhan, kemudian hewan yang terdapat dikebun binatang jika mereka berhasil melarikan diri, seperti hariamau, singa, gajah, badak kemungkinan akan bertahan hidup jika mereka bermigrasi keiklim amerika serikat.

4. 20 Tahun Berselang

20 tahun setelah hilangnya manusia dibumi struktur beton bangunan akan mulai retak dan runtuh sebagai siklus freze and traw .

serta adanya serangan vegetasi tanpa manusia yang memelihara tanggul kota kota yang dataran rendah akan tenggelam, kemudian sebagian besar rangka bangunan mengalami korosi dan berkarat sehingga akan menyebabkan runtuhnya bangunan.

5. 25 Tahun tanpa manusia

Pada masa ini sebagian besar gedung pencakar langit yang menjulang tinggi akan runtuh, meskipun demikian beberapa hewan masih bertahan hidup seperti kecoa, dan srigala. kemudian kehidupan srigala akan meledak mengikuti kawanan rusak pindah ke tempat tempat yang tak berpenghuni.



6. 40 Tahun Berlalu

Struktur kayu kecil pada bangunan mulai ambruk hal ini disebabkan oleh jamur dan infestasi rayap. meskipun mampu berdiri beberapa tahun batu akan memburuk dengan cepat yang diakibatkan paparan air hujan dan pergantian iklim.


7. 50 Tahun sampai 75 Tahun Kepunahan

50 Tahun tanpa ada pemeliharaan kabel baja dari jembatan broklyn dan golden gate bridge secara perlahan mengalami korosi dan karatan . selanjutnya seiring waktu berjalan dalam kurun waktu ke 75 tahun pada pediode tersebut seluruh dari 600 ribu mobil yang ada didunia akan berubah menjadi barang rongsokan, sulit dikenali, walaupun ban kempes karena bertahun tahun menahan beban tetapi komponen plastik dan karet sintetis masih tersimpan selama berabat abat


8. 100 Tahun Setelah Punahnya Manusia

Jembatan Broklyn dan Golden Gate akan runtuh yang disebabkan oleh beratnya beban yang ditompang oleh kawan baja yang kian hari mengalami korosi

tidak hanya itu tenyata barang barang yang ada dilemari kita seperti kertas dan film yang katanya mampu bertahan selama 200 sampai 300 tahun akan secara perlahan yang disebabkan kelembaban sehingga umur nya akan berkurang setengahnya.



9. 500 Tahun

Pada periode ini, struktur beton bertulang yang paling kuat akan runtuh setelah inti beton ikut rusak pada kelembaban. Semua peradaban modern akan lenyap, dan kota-kota besar menjadi tak dikenali karena ditumbuhi pohon-pohon.

10. 1000 Tahun Berselang setelah kepunahan umat Manusia

1000 Tahun menghilangnya peradaban manusia, hanya sedikit sekali bukti kehidupan yang masih tersisa dimuka bumi ini, bahkan radio, satelit yang memancarkan siaran televisi akan mulai memudar, seluruh bangunan yang dibuat oleh manusia akan terus menghilang sehingga hanya tampak seperti alam biasa.







EmoticonEmoticon

Temukan saya disini