Friday, February 17, 2017

10 JENIS MEDIA DI INTERNET DALAM MEMPEROLEH PENGHASILAN

Tanpa disadari dunia teknologi semakin maju hal ini disebabkan adanya penemuan penemuan baru yang dilakukan dalam bersaing didunia teknologi. Seiring dengan berjalannya waktu pertumbuhan tersebut menggiring kita dalam dunia yang semakin mudah dalam melakukan pekerjaan termasuk dalam mencari pundi pundi uang. Internet merupakan salah satu penghubung dari jutaan komputer yang terdapat diseluruh dunia sehingga memudahkan kita untuk berkomunikasi, mendapatkan ilmu baru serta mendapatkan uang.

Baiklah melanjutkan topik yang kemarin yaitu 8 Kuliner Makanan paliang Populer diKalimantan Barat  kali ini saya membuat sebuah artikel mengenai 10 Jenis Media diinternet dalam Memperoleh Penghasilan.

1. Jualan Online


Pesatnya kemajuan dunia memudahkan kita untuk berkomunikasi jarak jauh melalui media online, berjualan apa saja secara online membuat dunia internet semakin bermanfaat, bagi perkembangan usaha kita, apalagi sekarang belanja secara online telah menjadi tren masa kini melalui media sosial, seperti Facebook, Twitter, serta toko yang bersifat online seperti bukalapak, blibli.com, serta masih banyak yang lain lagi dengan begitu memudahkan kita dalam melakukan proses pengenalan produk apa yang akan kita jual.

2. Freelancer Online

Freelancer atau biasa disebut dengan kerja paruh waktu sejak dulu telah banyak orang Indonesia melakukan pekerjaan paruh waktu mulai dari sektor informal seperti menjadi tukang parkir atau kuli bangunan lepas sampai ke sektor formal seperti menjadi penterjemah tersumpah, konsultan, ghost writer dan lain-lain. ternyata tidak hanya bisa dilakukan didunia nyata freelancer online juga ada banyak sekali yang bisa kita lakukan sebagai freelancer online seperti membuat website, menulis artikel seperti yang saya tulis saat ini, desain foto dan lain lain. 
 
3. Membuat Softwere dan Game

Khusus yang mempunyai kemampuan pemprograman coba deh kamu kembangkan, Pendapatan nya lumayan juga, jika kamu berhasil promosikan hasil produk pembuatan kamu seperti softwere kamu bisa mendapatkan penghasilan dari softwere apa yang kamu buat sedangkan jika kamu berhasil membuat game kamu dapat penghasilan dari media iklan.


4. Youtube

Youtube merupakan media penyedia layanan vidio diinternet, youtube adalah media internet yang paling populer disebabkan bahwa youtube menyediakan konten konten vidio sehingga terlihat seperti kenyataan. dengan adanya youtube dunia kita akan semakin terasa. Dari youtube kita juga bisa memperoleh pundi pundi rupiah dari berbagai jenis video bisa kita buat lalu kemudian diposting di YouTube, mulai dari video tutorial, video musik, video berita, video humor, video tentang sains dan teknologi, dan lain-lain. berbagai Iklan yang ada tersebut biasanya tampil pada video-video yang jumlah views nya banyak, jika kamu memiliki waktu luang cobalah untuk membuat sesuatu hal yang berharga dengan membuat konten vidio baik sifatnya hiburan, tutorial dan sebagainya tentunya dengan berbagai proses kamu pasti bisa menghasilkan pundi pundi rupiah.
 
 
5. Ebook dan Buku

Sumber : www.google.com

Jika anda memiliki keterampilan khusus karangan yang berbentuk elektronik seperti buku tentang berbagai bidang yang anda kuasai dan bisa memberikan manfaat bagi orang lain. Selanjutnya dapat dijual dengan harga tertentu dan menjadi sumber penghasilan online Anda. Siapa tau juga kan ada bakan yang terpendam didalam diri anda.

6. Berbagai Turnament Game Online
 
Maen game tidak hanya dilakukan oleh anak anak bahkan orang dewasa juga melakukannya. Dikarenakan suasana yang seru dimana kita bisa menghilangkan rasa jenuh kita saat waktu suntuk pada dunia luar. Nah bagi kalian yang hobi maen game yang berbau game online coba deh latih skill bermain anda, supaya anda memiliki keterampilan dalam bermain, jika anda memiliki keahlian yang memadai untuk game tertentu di internet, maka peluang anda menjadi peserta online tournament bisa terbuka lebar. Jika anda menang dalam pertandingan online game tersebut, maka anda bisa mendapatkan sejumlah hadiah dalam bentuk yang dapat diuangkan secara tunai. seperti cewek yang satu ini nih.

7. Menjadi Broker Produk

Orang orang selalu berusahan dalam menjual produk yang mereka punya, namun mereka terkadang malas menghabiskan waktunya untuk menawarkan produk yang mereka miliki di internet. Sebab itu, mereka terkadang mencari orang lain yang bertindak sebagai perantara (broker) dengan imbalan komisi dalam jumlah tertentu melalui program seperti Affiliasi. 

8. Penyedia Jasa Secara Online

Jika Anda memiliki keterampilan – apa saja – Anda bisa menjualnya secara online. Salah satu jenis jasa yang pernah saya jual secara online adalah jasa membangun backlinks untuk sebuah website, dan jasa menulis konten artikel untuk sebuah blog. Ternyata cukup banyak orang yang membutuhkan jasa ini. Penghasilan yang bisa didapatkan dari jasa menulis artikel saja bisa ratusan hingga jutaan rupiah per bulan tergantung banyaknya permintaan dari pelanggan. Bisnis ini juga cukup banyak dikerjakan oleh pelaku bisnis online. Ada banyak jenis jasa yang dibutuhkan orang dan dapat dikerjakan secara online. Diantaranya adalah penyedia jasa penulisan artikel, penyedia jasa promosi online, penyedia jasa SEO (Search Engine Optimization), dan masih banyak lagi.

9.  Jadi Publisher Iklan
 
Penghasilan terbesar Google berasal dari pengiklan. Berbagai orang berpendapat bahwa program affiliate jauh lebih baik dari pada menjadi Publisher iklan. Menjadi Publisher iklah tidaklah seburuk apa yang mereka banyangkan. Menggunakan Google AdSense dan menjadi publisher iklan atau anda bisa menggunakan layanan iklan yang disediakan oleh network lain seperti salah satu contoh gambar situs dibawah ini.

 
 
 
 Sumber : www.google.com
 
10. Bloging
 
Nah yang terakhir adalah Bloging, blogging menurut saya adalah bentuk aplikasi web sederhana yang dibuat oleh google. Didalam bloging kita diberikan kebebasan berkreasi atas pemikiran kita yang dapat kita tuangkan, seperti artikel, gambar, dan vidio. Nah, sebagai pengguna blogging disebut juga sebagai bloger, ternyata jika kita memiliki waktu luang dan mengisi segala bentuk konten konten menarik ternyata kita bisa memperoleh penghasilan dari blogging, dibayar melalui proses pengiklanan pada blog yang kita miliki.

Sebenarnya masih cukup banyak yang bisa dilakukan untuk mendapatkan uang dari internet. Tapi bukan berarti kita harus melakukan semuanya untuk bisa mendapatkan hasil yang diinginkan. Sebaiknya pilih satu atau dua jenis bisnis online yang memang cocok dan mampu Anda kerjakan, lakukan dengan serius, dan Anda akan melihat hasilnya. semoga dengan adanya artikel ini dapat menambah pengetahuan anda dan terima kasih telah berkunjung di blog saya.



EmoticonEmoticon

Temukan saya disini